Memilih Cemilan Untuk Orang Tua Saat Lebaran

Ibarat hari kemenangan, setelah berpuasa selama sebulan penuh, Lebaran disambut dengan meriah. Berbagai masakan dan minuman pun kita coba sajikan di meja makan, saat hari raya itu. Umumnya orang Indonesia, bisa juga Anda, akan menyediakan beragam camilan. Hingga jejeran toples kue kering tertata rapi, menggugah siapa pun untuk mencicipnya. Tapi bagaimana dengan camilan untuk orang tua? Di satu sisi, orang tua harus menjaga asupan makannya, namun tentunya mereka juga ingin merayakan hari besar dengan kudapan berbeda dari hari biasanya.

Continue Reading

Print

Jaga Masa Otot Dengan Minum Susu

Tahu kah Anda bila Harvard School of Public Health menyarankan orang dewasa di atas 50 tahun untuk mengonsumsi susu secara rutin? Bahkan menurut National Academy of Sciences, sebaiknya mereka mengonsumsi 1.200 miligram susu per hari. Sementara bila orang tua hanya memperoleh kalsium dari susu, mereka pun perlu minum empat gelas susu per hari.

Pentingnya susu bagi orang tua bukan semata-mata untuk menjaga keutuhan tulang mereka. Yang lebih penting untuk memenuhi kebutuhan protein agar massa otot mereka tetap sehat dan terlindungi dari sarkopenia.

Continue Reading

Print